cara membaca kartu tarot

Cara Membaca Kartu Tarot : 4 Langkah Dasar

Cara Membaca Kartu Tarot > Anda sudah tau belajar tentang Tarot. Kemudian sudah memiliki satu set perlengkapan Tarot, entah dapat dari minjem atau beli di toko online. Kalau belum, Kamu bisa memiliki koleksi kartu tarot Vice Versa, Nicoletta Ceccoli, Food Fortunes atau Radiant Waite. Lalu, Pertanyaan mengenai tata cara membaca Tarot itu caranya bagaimana, pasti secara alami akan muncul. Terus gimana cara memulainya?

Berikut adalah Tata Cara Membaca Tarot yang kami bagikan untuk anda dalam rangka membaca kartu untuk diri sendiri ataupun orang lain. Biasanya di buku panduan Deck Tarotnya, sudah disampaikan secara terperinci, tapi mari kita ulang lagi disini, biar lebih jelas. Sementara simpan saja dulu buku petunjuknya, boleh dibaca nanti setelah membaca artikel ini. Disini kita akan bermain dengan intuisi. Yang kita perlukan saat ini adalah satu set kartu berjumlah 78 dan alas / meja / tempat datar untuk menebar kartu.

1. Pegang Kartu Tarot.

Pegang tumpukan kartu dengan tangan kiri atau kanan, cari posisi yang paling nyaman menurut anda. Bagian belakang atau deck menghadap keatas, yang bergambar menghadap ke bawah. Lalu tarik nafas panjang. Untuk apa? Menarik nafas adalah perilaku untuk mendapatkan suasana rileks. Intuisi akan bekerja dengan baik ketika kita tenang dan rileks tanpa tekanan atau pikiran yang mengganggu.
cara membaca kartu tarot

Pegang Kartu

2. Kocok Kartu Tarot.

Kocok kartunya. Belum bisa mengocok / shuffling dengan baik ? Cukup diacak punbisa yang penting adalah sebaran kartu tercampur secara random. Hal tersebut dimaksudkan saya, agar kartu-kartunya shuffled dan tidak lagi saling berurutan. Terserah mau dikocok dengan gaya apa saja, asal tidak melukai kuku atau kuliit anda dan kartu itu sendiri.
Setelah anda merasa bahwa kartu sudah random, anda boleh berhenti mengocok dan letakkan kartu tersebut. Kemudian, pikirkan sebuah pertanyaan yang berkaitan dengan diri anda. Boleh juga tanpa pertanyaan apapun. Tapi tentu lebih menarik jika dengan pertanyaan, apalagi pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang jujur dan muncul dari lubuk hati.
cara membaca kartu tarot

kocok kartu

3. Tebar Kartu Tarot.

Tebar kartu di atas meja dari tumpukan kartu tadi sesuka Anda. Tebaran bebas aja, boleh rapi atau acak. Kalau sering menggunakan kartu, maka kamu bisa menebar kartu seperti layaknya Chow Yun Fat dalam film God of Gambler. Tebaran kartu masih dalam posisi terbalik ya.
Kemudian pilih satu kartu untuk diambil. Bebas mau yang mana saja atau menuruti kata hati. Dalam poin ini jangan lupa untuk mengingat pertanyaan yang tadi.
menebar kartu

Tebar Kartu

4. Ambil Kartu Tarot.

Ambil satu kartu dari kartu-kartu yang sudah tersebar. Amati kartu yang anda ambil tadi. Adakah pikiran spontan yang muncul ketika Anda melihat gambar / simbol yang terdapat di kartu itu untuk pertama kali? Oke. Didalam rumus permainan kartu tarot terdapat beberapa kartu mayor dan minor. Kemudian juga terdapat klasifikasi kartu dan arti dari masing-masing kartu tersebut.
memilih kartu

ambil kartu

Kartu Tarot terbagi menjadi arkana mayor yang berjumlah 22 lembar dan arkana minor yang berjumlah 56 lembar. Lebih lanjutnya, dalam setiap lembar kartu memiliki yang namanya elemen. Terbagi menjadi 4 elemen yang diwakili oleh masing-masing simbol, seperti Tongkat (Wands) untuk Api, Pedang (Swords) untuk Udara, Air (Water), dan Tanah (Pentacle). Untuk Arkana Minor, selain dari 10 lembar suit/kelompok (sebutan untuk kartu As s/d 10), juga terdapat Kartu Kerajaan (Court Cards), berupa Pembantu Ksatria/Emban (Page), Ksatria (Knight), Ratu (Queen), dan Raja (King). Jika kamu sudah sering main, maka membaca atau menghafalkan arti secara harfiah dari kartu berjumlah 78 itu tidak akan kesusahan.
kartu tarot rider waite

membaca kartu tarot

Cara Membaca Kartu Tarot Tersebut

Catat pikiran yang muncul pertama kali di benakmu. Bisa saja lebih dari satu. Ingat lagi pertanyaan Anda tadi (jika tadi bertanya), lalu hubungkan keduanya dalam beberapa kalimat. Cobalah untuk mencari kesamaan antara pertanyaan tadi dengan gambar yang ada pada kartu yang ter-ambil. Kemudian cobalah membuat konklusi atau sebuah kesimpulan yang sederhana kaitannya antara pertanyaan tadi dengan gambar yang ada pada kartu.
Jika ingin lebih lanjut dan sesuai dengan rambu-rambu atau aturan kartu, anda dapat membuka buku bawaan kartu. Disana diterangkan mengenai arti kartu tersebut. Setelah membaca arti dari kartu tersebut, hubungkan dengan pertanyaan tadi. Adakah hal yang terlintas ketika pertanyaan itu bertemu dengan arti dari kartu tarot yang diambil. Bikin kesimpulan sederhana saja mengenai hal tersebut. Boleh menggunakan teori cocokologi, toh tidak ada rumusan yang paling benar untuk pembacaan tarot.

Latihan berkesinambungan

Diperlukan latihan yang berkesinambungan untuk dapat melakukan pembacaan agar menjadi lebih tertata secara rumusan permainan dan terstruktur. Namun untuk pertama kali melakukannya, kesan pertama dan kesimpulan sederhana yang anda buat terhadap setiap kartu amatlah penting. Teruslah berlatih atau menggunakan kartu untuk pembacaan hingga anda mengenali betul 78 kartu tersebut dengan baik. Anda dapat mencatat hasilnya pada jurnal sebagai pengingat dan catatan pribadi mengenai intrepetasi dan konklusi anda.
Selamat! Anda sudah sukses melakukan pembacaan kartu Tarot pertama anda.Begitulah langkah langkah cara membaca tarot kali ini. TakĀ  perlu takut salah atau merasa aneh. Tidak ada yang benar atau salah mutlak dalam penggunaan dan pembacaan kartu tarot. Semuanya kembali kepada individu. Apakah akan menggunakan struktur tradisional berupa hapalan atau bebas bermain dengan intuisinya sendiri. Itu semua merupakan pilihan.
Ini adalah sebuah langkah adalah awal dari perjalanan panjang interaksi dirimu dengan kartu tarot. Tetapi pada intinya, membaca kartu tarot itu tidaklah sulit. Untuk lebih lengkap tentang panduan, konsultasi dan penjualan kartu. Kamu bisa mengunjungi website tarot-telling.

Cara Membaca Kartu Tarot : Belajarlah Terus

Pelajari Tarot sedalam dan semau yang Anda butuhkan, karena tarot akan menarikmu lebih dalam seiring dengan keingintahuanmu. Setiap orang dengan berbagai latar belakang pengetahuan dan berbagai minat, dapat serta-merta tertarik dengan Tarot yang didasari oleh beragam alasan pribadi mereka. Bahkan latar belakang tersebut dapat menjadi ciri khas tersendiri dalam seni membaca kartu Tarot dan membantu memberikan sudut pandang tambahan yang berbeda. Temukan karakter Tarot pribadimu dan bertumbuh-kembanglah sesuai jalan yang kamu pilih dan sukai.